Home » » Mengenal Manfaat Minuman Susu+Kunyit Bagi Kesehatan

Mengenal Manfaat Minuman Susu+Kunyit Bagi Kesehatan

Mungkin Sahabat sudah pernah Merasakan suwegernya Minuman yang di olah dari Susudan kunyit, atau bahkan sahabat belum pernah mersakannya karena jika keduanya di campur kwatir akan bahayanya. sahabat mulai sekarang dan seterusnya tidak perlu kwatir karena Minuman Susu+Kunyit benuh dengan manfaat Bagi Kesehatan.

Dengan mencampurkan segelas susu panas dengan setengah sendok makan kunyit atau 3 cm kunyit segar  itu sangat bermanfaat sekali bagi kesehatan kita. Cara mencampurnya pun cukup mudah ya, yaitu dengan cara masukkan susu+gula secukupnya dan tambah setengah sendok makan bubuk kunyit atau sama dengan 3 cm Kunyit segar habis itu  biarkan selama 10-15 menit, dan rasakan manfaatnya..
Manfaat Susu+Kunyit, Meningkatkan kekebalan tubuh, Meningkatkan kualitas tidur, Mempercepat penurunan berat badan
Berikut manfaat Minuman Susu Campur Kunyit untuk tubuh..

Meningkatkan kekebalan tubuh
Sifat antivirus dari rempah-rempah ini dapat meningkatkan kekebalan tubuh secara alami dan mencegah infeksi virus. Kunyit juga dapat melindungi tubuh dari infeksi seperti hepatitis. Penelitian juga menunjukkan bahwa kunyit mampu memperlambat perkembangan penyakit Alzheimer, dan bahkan mengurangi risiko Anda terkena kanker.

Meningkatkan kualitas tidur

Minum segelas susu kunyit hangat, satu jam sebelum tidur, dapat membantu meningkatkan kualitas tidur Anda. Sebab, susu mengandung serotonin dan melatonin, yang merupakan bahan kimia otak yang memainkan peran penting dalam siklus tidur.

Mempercepat penurunan berat badan
Senyawa dalam kunyit membantu tubuh untuk memecah lemak, sehingga dapat membantu Anda menurunkan berat badan.

Mengurangi kram menstruasi
Ladies, minum segelas susu kunyit setiap hari dapat mengurangi kram saat menstruasi. Hal ini karena kunyit memiliki sifat antispasmodic, serta beberapa nutrisi penting yang dapat mengurangi kram menstruasi.

Mengobati pilek dan batuk
Kunyit memiliki sifat antiseptik dan anti-inflamasi yang melawan infeksi serta mengatasi gejala batuk atau pilek. Minuman herbal ini sangat efektif dalam mengobati batuk kering.

Mendetoksifikasi tubuh
Kunyit telah lama digunakan sebagai pembersih darah. Jenis rempah ini bisa meningkatkan sirkulasi darah dan merangsang sistem limfatik. Dan kunyit juga dapat membantu hati dalam mendetoksifikasi tubuh.

Menenangkan arthritis dan nyeri sendi
Sifat anti-inflamasi yang dimiliki oleh kunyit memiliki kemampuan untuk menenangkan rasa sakit, pembengkakan dan peradangan yang terkait dengan arthritis. Minuman ini juga mampu memperkuat tulang dan sendi, serta meningkatkan fleksibilitas tubuh.

Meredakan sakit kepala
Kunyit kaya akan antioksidan serta beberapa nutrisi, sehingga dapat digunakan sebagai obat penghilang rasa sakit untuk sakit kepala, terutama yang disebabkan oleh kemacetan.

Itu saja yang dapat saya bagikan saat ini, semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan kita seputar kesehatan. Jika artikel ini bermanfaat bagikan pada sahabat yang lain.
Bagikan ke:
 
Copyright © Dapur Herbal - All Rights Reserved
Proudly Powered by Blogger